Kamis 11 Jun 2015 23:48 WIB

BCA Raih Gallup Great Workplace Award

Rep: C87/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Dirketur BCA Jahja Setiatmadja (tengah), Presiden Komisaris BCA D.E Setijoso (kiri), dan Komisaris BCA Tonny Kusnadi berbincang disela-sela paparan kinerja di Jakarta, Rabu (29/4). (Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Presiden Dirketur BCA Jahja Setiatmadja (tengah), Presiden Komisaris BCA D.E Setijoso (kiri), dan Komisaris BCA Tonny Kusnadi berbincang disela-sela paparan kinerja di Jakarta, Rabu (29/4). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terpilih menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang mendapatkan penghargaan Gallup Great Workplace Award. Penghargaan diserahkan Manajer Gallup Singapura dan Asia Tenggara Chee Tung Leong kepada Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta (9/6).   

 

Jahja menilai, sumber daya manusia yang berkualitas merupakan aspek penting dalam mempertahankan keunggulan kompetitif dan mendukung strategi bisnis. Oleh sebab itu, BCA berupaya dalam meningkatkan kapabilitas dan kemampuan sumber daya manusia, baik melalui pelatihan profesional yang berkelanjutan maupun dengan merekrut staf berkualitas.

Menurutnya, BCA menyadari semua strategi bisnis mengandalkan dukungan karyawan-karyawan yang berkualitas. Untuk itu, BCA akan terus berupaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia melalui coaching, pelatihan dan pembelajaran.

Melalui langkah tersebut, BCA berharap dapat memiliki sumber daya manusia yang kompeten, berintegritas dan sesuai dengan tata nilai BCA. Di sisi lain, BCA juga menyadari lingkungan dan budaya kerja yang positif dan nyaman, akan berdampak pada produktivitas para karyawan. Hal itu akan berimplikasi kepada hasil bisnis perusahaan.

"Oleh karena itu, BCA terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan kerja perusahaan. Gallup Great Workplace Award yang diterima BCA hari ini merupakan apresiasi atas komitmen BCA,” ujar Jahja dalam siaran pers, Kamis (11/6).

 

Manager Gallup Singapore and Southeast Asia Chee Tung Leong menjelaskan, Gallup Great Workplace Award merupakan penghargaan yang diprakarsai oleh perusahaan konsultasi strategis Gallup. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang berhasil membangun lingkungan kerja yang positif dan produktif, sehingga berdampak kepada hasil bisnis perusahaan yang maksimal.

Gallup Great Workplace Award mengapresiasi komitmen perusahaan dalam membangun tempat kerja yang memberikan energi dan antusiasme kepada karyawan untuk bekerja setiap hari. "Kami menyadari engagement yang tinggi tidak hanya menghasilkan hasil bisnis yang lebih kuat, namun juga meningkatkan kesejahteraan setiap karyawan dan keluarganya. Kesejahteraan karyawan inilah yang menjadi kontribusi esensial perusahaan.” ujar Chee Tung Leong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement