Kamis 11 Jun 2015 19:07 WIB

Pemerintah akan Impor 270 Ekor Sapi dari Australia

Sapi Impor.  (ilustrasi)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Sapi Impor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan untuk memenuhi daging dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran Indonesia akan melakukan impor sapi dari Australia sebanyak 270 ribu ekor.

Di sela-sela meninjau Pasar Gede Solo, Jawa Tengah dia mengatakan menghadapi bulan puasa dan Lebaran tahun ini, untuk memenuhi permintaan daging tidak akan mampu dicukupi dari dalam negeri sehingga masih diperlukan impor.

"Ya memang kita harus impor karena produksi dalam negeri tidak mampu memenuhi," katanya, Kamis (11/6).

Rachmat Gobel mengatakan, untuk kebutuhan lainnya seperti bawang merah, cabe dan lain-lainnya kecuali bawang putih masih impor.

Menteri mengatakan untuk bawang merah tidak perlu impor karena di beberapa daerah penghasil komoditas tersebut sekarang ini sudah mulai panen dan ini bisa dilihat di Pasar gede harganya udah mulai turun seperti Bawang Merah yang semula Rp32.000/kilogram turun menjadi Rp30.000/kilogram.

Ia mengatakan seperti harga cabe yang tahun lalu sempat naik sampai Rp80.000/kilogram sekarang turun menjadi Rp20.000kilogram, begitu juga tomat dari Rp8.000/kilogram menjadi Rp6.000/kilogram.

Harga sayur-sayuran di Pasar Gede Solo stabil dan persediaan barang cukup.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement