Ahad 07 Jun 2015 07:17 WIB

Menjaring Calon Pemain Bola Profesional dari AQUA Danone Nations Cup

utaran Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 resmi dibuka, Sabtu (6/6)
Foto: Danone
utaran Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 resmi dibuka, Sabtu (6/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putaran Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2015 resmi dibuka, Sabtu (6/6). Putaran final berlangsung hingga Ahad (7/6) ini. Sebanyak 16 tim finalis yang bertanding untuk merebut satu tiket sebagai  delegasi Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2015 yang akan diadakan di Maroko, Oktober mendatang.

Pelatih AQUADNC 2015 Jacksen F. Tiago mengatakan anak-anak yang bertanding ini memiliki bakat yang sangat luar biasa untuk dikembangkan. Menurutnya, anak-anak ini berpotensi menajdi pemain profesional di masa yang akan datang. “Saya tidak sabar melihat kejutan dari anak-anak Indonesia yang penuh potensi tahun ini. Saat mendampingi AQUADNC Garuda Muda ke Brasil tahun lalu, mereka bisa mengalahkan negara-negara yang dikenal tangguh di dunia sepakbola, saya yakin tahun ini di Maroko, AQUADNC Garuda Muda bisa menorehkan kembali prestasi hebatnya,” ujar Jacksen.

Indra Sjafri, mantan pelatih tim nasional Indonesia U-19 yang juga pemerhati pembinaan sepakbola usia dini mengapresiasi  AQUADNC yang secara konsisten telah dihadirkan dari tahun ke tahun sebagai pilar pembinaan sepakbola usia dini. Dia berharap anak-anak yang ikut bertanding ini bisa berani mewujudkan mimpi menjadi pilar sepakbola Indonesia. Dari total tim yang berpartisipasi pada AQUADNC 2015 yaitu 9.000 tim, akhirnya terpilih 16 tim yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement