Jumat 05 Jun 2015 18:45 WIB

Rupiah Ditutup di Bawah Level Resisten

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
  Petugas menghitung uang pecahan rupiah di layanan nasabah Bank BNI, Jakarta, Jumat (13/3).
Foto: Antara
Petugas menghitung uang pecahan rupiah di layanan nasabah Bank BNI, Jakarta, Jumat (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Pengamat Ekonomi Pasar Uang, Kiswoyo Adi Joe menilai rupiah hari ini masih ditutup di bawah level resiten atau batas atas. Menurutnya, pergerakan harga rupiah rangenya tidak terlalu jauh.

 

“Ini kalau kita berbicara sekarang, rangenya tidak terlalu jauh hingga bulan ini ya,” kata Kiswoyo kepada ROL, Jumat (5/6). Ia menambahkan, level resisten atau batas atas rupiah ada pada di Rp 13.500 per dolar AS dan nilai support atau batas bawahnya ada pada di Rp 13 ribu per dolar AS.

 

Diketahui, rupiah hari ini ditutup turun 0,07 persen pada level Rp 13.290 per dolar AS. Maka level tersebut menurut Kisoyo masih di bawah level resistennya dan arah pergerakannya belum bisa dipastikan karena belum menyentuh level support.

 

Sebelumnya, rupiah telah dibuka pada level Rp 13.293 per dolar AS. Menurutnya, level tersebut dibuka melemah jika dibandingkan pergerakan sebelumnya.

 

Untuk selanjutnya, pergerakan rupiah masih ditentukan oleh faktor ekonomi Indonesia. Karena sesuai data pergerakan rupiah dari awal bulan ini Rp 13.214 per dolar AS hingga sekarang sudah mengalami kenaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement