Senin 01 Jun 2015 01:56 WIB

Pameran Pangan Nusa Diharap Dongkrak Semangat Wirausaha

Rep: Sonia Fitri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Rachmat Gobel
Foto: Republika/Yasin Habibi
Rachmat Gobel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ajang tahunan Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk Dalam Negeri Tingkat Regional (PPN-PPDNR) di Gorontalo diharapkan dapat menumbuhkan semangat wirausaha masyarakat setempat. Dengan begitu, perekonomian daerah pun dapat terkatrol seiring produk daerah yang juga bisa berkembang di tanah sendiri.

“Pameran sebagai ajang tahunan berhasil menumbuhkan semangat wirausaha bagi masyarakat serta pemberdayaan UMKM,” tutur Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel sebagaimana rilis yang diterima pada Ahad (31/5).

Pameran, lanjut Mendag, juga akan mampu meningkatkan penggunaan produk potensial dalam negeri yang berkualitas serta meningkatkan daya saing para UKM. Pada akhirnya diharapkan terjadi peningkatan transaksi perdagangan serta memacu persaingan sehat bagi para UKM.

Pada kegiatan yang merupakan salah satu implementasi Permendag 70 tahun 2013 tentang Pedoman  Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern ini juga dilakukan penilaian produk UKM potensial.

 

Penilaian dilakukan oleh asesor mercahandiser dari peritel modern.  Secara simbolis, Mendag menunjukkan dukungan kepada pengusaha dengan memberikan bantuan sarana usaha  berupa 50 unit gerobak dagang, 50 unit tenda dagang dan 50 unit coolbox.

Diserahkan pula satu set peralatan mesin pengolah pengemas produk cabai kepada Pemerintah  Provinsi Gorontalo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement