Rabu 27 May 2015 23:54 WIB

Jelang Ramadhan, Wapres Klaim Pasokan Kebutuhan Pangan Aman

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)
Foto: ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang bulan Ramadhan, pemerintah telah menyiapkan stok kebutuhan pangan masyarakat. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengklaim pasokan kebutuhan pangan seperti beras dan gula masih mencukupi.

"Pemerintah menyiapkan suplai yang cukup. Beras yang cukup, gula yang cukup," kata Kalla di kantor Wapres, Jakarta, Rabu (27/5).

Kalla mengatakan pemerintah sudah berpengalaman mempersiapkan stok kebutuhan pangan menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran. Sehingga, lanjut dia, pemerintah tidak melakukan persiapan khusus terkait hal ini.

"Itu prosedur biasa, kita kan 70 tahun lebaran, sudah mengurusi hal-hal itu lagi, itu biasa saja," tambah dia.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepala daerah untuk mengendalikan inflasi berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi. Menurut Jokowi, target pertumbuhan ekonomi yang tercapai tidak ada artinya jika tingkat inflasinya mencapai 12 persen. Sebab, masyarakat akan membeli barang dengan kenaikan harga yang tinggi.

Ia pun meminta agar komoditas harga penyumbang inflasi diperhatikan oleh masing-masing daerah serta dianggarkannya dana untuk kegiatan operasi pasar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement