Rabu 27 May 2015 19:51 WIB

Presiden Minta Cina Percepat Proyek Investasi

Wakil Perdana Menteri Cina Liu Yandong.
Foto: Reuters
Wakil Perdana Menteri Cina Liu Yandong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meminta Cina mempercepat implementasi proyek-proyek investasi kerja sama yang telah disepakati dengan Indonesia sejak beberapa waktu lalu.

"Intinya Presiden meminta eksekusi harus cepat, harus ada percepatan proyek-proyek investasi Cina," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Merdeka Jakarta setelah mendampingi Presiden Jokowi menerima kunjungan Wakil Perdana Menteri Cina Liu Yandong, Rabu (27/5).

Wakil Perdana Menteri Cina Liu Yandong melakukan kunjungan kenegaraan selama lima hari ke Indonesia.

Kunjungan itu untuk menindaklanjuti kunjungan pejabat tinggi Cina lainnya, setelah Presiden Xi Jinping menjejakkan kaki ke Indonesia pada bulan lalu untuk menghadiri peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung.

Kunjungan Liu bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral dan kerja sama antarwarga kedua negara di beberapa bidang seperti, pendidikan, sains, dan teknologi, kebudayaan, kesehatan, olahraga, media, dan pemuda.

Pratikno menambahkan pada kesempatan itu Wakil PM Cina Liu Yandong menyampaikan keinginannya untuk memperluas kerja sama dengan Indonesia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement