Rabu 27 May 2015 14:47 WIB

Menteri BUMN Sidak Jalan Tol di Lampung

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Satya Festiani
Jalan Tol Trans Sumatera
Foto: bumn.go.id
Jalan Tol Trans Sumatera

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Menteri BUMN Rini Sumarno melakukan inspeksi mendadak (sidak) di ruas jalan tol trans Sumatera bentang Bakauheni (Kabupaten Lampung Selatan) - Terbanggi Besar (Lampung Tengah) sepanjang 140.4 kilomter, Rabu (27/5). Kehadiran Rini di Lampung, terkait masih ada masalah dalam proses penetapan lokasi dan pembebasan lahan.

"Saya datang agar target pembangunan jalan top dapat tercapai sesuai jadwalnya," kata Menteri BUMN Rini Sumarmo, seusai meninjau daerah groundbreaking yang pernah dilakukan Presiden Joko Widodo, di Sabah Balau, Tanjungbintang, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Rabu (27/5).

Ia mengatakan agar pelaksanaan tahapan pembangunan jalan tol trans Sumatera berjalan sesuai waktu yang ditetapkan, maka perlu koordinasi antarpihak baik Pemprov, Kementrian PU, BPN, PTPN,dan Hutama Karya. Menurut dia, target pembangunan jalan tol supaya tidak mengulangi seperti era dulu yang menelan waktu bertahun-tahun.

Untuk itu, ia mengatakan kunjungan ke Lampung meninjau jalan tol Bakauheni - Terbanggi Besar setelah mendapat laporan di Jakarta, bahwa masih ada hal-hal yang belum selesai. Ia menyebutkan seperti pajak bumi dan bangunan, perizinan pembebasan lahan, dan masalah pembebasan lahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement