Sabtu 23 May 2015 17:11 WIB

Citilink Ajukan Tambahan 22 Rute Penerbangan

Rep: c85/ Red: Taufik Rachman
Citilink (Ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Citilink (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNG PANDAN - Antisipasi adanya lonjakan penumpang pada periode mudik Lebaran Juli nanti, maskapai dengan penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia telah mengajukan 22 penerbangan tambahan (extra flight).

Direktur Utama Citilink Albert Burhan mengatakan, hingga saat ini belum seluruh pengajuan penerbangan tambahan tersebut dikabulkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub. Pihaknya masih berusaha untuk bisa mendapat persetujuan.

"Jumlahnya cukup banyak, namun belum semuanya disetujui," kata Albert, Jumat (22/5).Albert menambahkan, pihaknya telah mengajukan penerbangan tambahan tersebut sejak dua minggu lalu.

Sedangkan rute-rute yang diajukan merupakan rute-rute ramai yang biasanya di incar para penumpang, seperti yang terpusat di Jawa, seperti Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang, Sumatera (Medan dan Padang) serta Sulawesi (Makassar).

"Kita sudah persiapkan ini, sebagaimana sudah kita proyeksikan pemudik juga akan meningkat dari tahun ke tahun," katanya.

Selain itu, pada musim Ramadhan tahun 2015 Citilink melakukan penambahan penerbangan ekstra sebanyak 16 penerbangan sehari dari enam kota dengan periode

1-15 Juni 2015.

Penerbangan ekstra ke enam kota itu di antaranya, Bandara Cengkareng-Adi Sucipto Yogyakarta PP ( dua kali), Cengkareng – Adi Sumarmo Solo PP (dua kali), Cengkareng-Abdul Rachman Saleh Malang PP (satu kali), Cengkareng-Hang Nadim Batam PP (satu kali), Cengkareng-Ngurah Rai Bali PP (satu kali) dan Cengkareng-Kuala Namu Medan PP (satu kali).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement