Sabtu 02 May 2015 19:48 WIB

Pengamat Optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,2 Persen

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pertumbuhan ekonomi (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Pertumbuhan ekonomi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat ekonomi, Kiswoyo Adijoe optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia sanggup naik 5,2 persen. Hal tersebut ia utarakan terkait ekspetasi pemerintah yang labil mengenai pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Sekarang ini banyak ekspetasi aneh-aneh, pemerintah sempat targetkan lah bisa tumbuh dibawah lima persen tapi sempat diprediksi juga dibawah lima persen,” kata Kiswoyo kepada ROL, Sabtu (2/5). Walaupun seperti itu, Kiswoyo tetap optimis bisa diatas lima persen karena pemerintah sudah melakukan perkembangan dalam aspek infrastruktur.

Menurut Kiswoyo, usaha pemerintah ini dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi sangat mempengaruhi investor dan pelaku bisnis dalam mengambil keputusannya saay bertransaksi di bursa. “Tentu ini nantinya akan mempengaruhi pergerakan IHSG kita,” tutur Kiswoyo.

Sama halnya yang dikatakan oleh pengamat ekonomi Reza Priyambada, perkiraan pertumbuhan ekonomi bisa mempengaruhi laju harga IHSG.  “Ya untuk pemerintah segera selesaikan lah proyek infrastrukturnya untuk merangsang pertumbuhan ekonomi kita dan berdampak positif juga bagi bursa,” kata Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement