REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Direktur Utama PT Pelni (persero) Sulistyo Wimbo Hardjito memiliki strategi untuk meningkatkan laba perusahaan. Tahun ini, Pelni menargetkan perolehan laba naik empat kali lipat menjadi Rp 40 miliar.
Wimbo memaparkan cara untuk melipatgandakan laba tersebut dilakukan dengan perbaikan fasilitas hingga eksis di media sosial. Dari sisi fasilitas, Wimbo ingin memperbaiki fasilitas dari kapal-kapal yang dimiliki.
"Pokoknya kapal harus dibuat senyaman mungkin untuk penumpang," kata Wimbo saat berbincang dengan awak media di kantornya, Selasa (28/4).
Selain itu, Pelni pun telah meresmikan call center bernama Info Pelni 162. Tadinya, call center Pelni hanya menggunakan nomor telepon biasa. Pelni juga membuat akun media sosial twitter @pelni162 serta facebook dengan nama Pelni Point.
Media sosial diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk berinteraksi seperti menanyakan rute dan tarif pelayaran.
"Jadi, di usia yang ke-63 ini, Pelni ingin meningkatkan pelayanan baik itu di darat, laut, dan udara (media sosial)," ujarnya.