Jumat 24 Apr 2015 12:45 WIB

OJK dan APRDI Gelar Pekan Reksa Dana Nasional 2015

Rep: c87/ Red: Satya Festiani
Reksa dana
Foto: beginnersinvest.com
Reksa dana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar Pekan Reksa Dana Nasional 2015 di kantor pusat Bank Indonesia Jakarta, Jumat-Kamis (24-30/4). Acara tersebut sebagai upaya meningkatkan  minat masyarakat berinvestasi di reksa dana.

Acara bertema Reksa Dana: Investasi Masa Depan, Mudah dan Terjangkau tersebut akan diikuti sebanyak 22 lembaga pengelola reksa dana.

Ketua APRDI Denny R Thaher mengatakan, pekan reksa dana nasional merupakan acara yang rutin digelar APRDI untuk memberikan edukasi, sosialisasi dan memasyarakatkan reksa dana.

“Kami berharap promosi mengenai reksa dana akan semakin sering terdengar, melalui roadshow ke kantor-kantor yang menjadi bagian dari regulator. Karena regulator menjadi bagian penting untuk mempopulerkan reksa dana,” ujarnya dalam konferensi pers pembukaan Pekan Reksa Dana Nasional 2015, Jumat (24/4).

Sebelumnya, APRDI juga menggelar acara yang sama di Gedung Soemitro Djojohadikusumo kantor pusat OJK Jakarta pada 19-30 Januari 2015. Dalam acara itu, terdapat sekitar 2.536 pengunjung yang datang ke 30 stan peserta. Dari jumlah pengunjung tersebut, terjaring sebanyak 472 investor reksa dana dengan nilai investasi mencapai Rp 913 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement