Selasa 14 Apr 2015 21:08 WIB

Kerja Sama BRI Buktikan Kepercayaan Perbankan Terhadap Citilink

Citilink (Ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Citilink (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia menggalang kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI). Kerjasama dilakukan untuk meningkatkan sinergi di antara kedua perusahaan dalam melakukan ekspansi bisnis strategik yang saling menguntungkan. Sekaligus menjadikan anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut sebagai entitas bisnis yang bankable.

“Ini merupakan tonggak sejarah bagi Citilink karena kita mendapat kepercayaan dari kreditor perbankan untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnis di tahun-tahun mendatang. Ini jadi tolok ukur dalam membuktikan kinerja keuangan Citilink sudah layak bankable,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Selasa, (14/4).

Penandatanganan nota kesepahaman Citilink dan Bank BRI tentang Pemanfaatan Fasilitas Perbankan dilakukan masing-masing oleh President dan CEO Citilink Albert Burhan dan Direktur Bank BRI Gatot Mardiwasisto dan disaksikan jajaran pimpinan kedua perusahaan.

Albert Burhan mengatakan, Bank BRI merupakan bank yang besar dan kerjasama ini nantinya akan direalisasikan melalui program-program marketing bersama yang menguntungkan bagi nasabah Bank BRI dan juga penumpang Citilink. “Sinergi ini akan meningkatkan daya saing masing-masing perusahaan dalam melakukan ekspansi bisnisnya sehingga bisa memperoleh manfaat yang maksimal dan tidak saja bagi kedua perusahaan tetapi juga penumpang Citilink dan nasabah Bank BRI,” kata Albert.

Sementara itu, Corporate Secretary Bank BRI Budi Satria mengatakan, BRI sangat percaya kerjasama dengan Citilink akan membuka dan membangun potensi bisnis yang lebih besar bagi kedua perusahaan. Sebagai bank dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, kami percaya BRI mampu menunjang kebutuhan konsumen dalam dunia penerbangan.

Budi mengatakan, Nota Kesepahaman ini landasan untuk melakukan kerjasama lebih lanjut tentang pemanfaatan potensi kedua belah pihak yang saling menguntungkan. Sekaligus sebagai wadah memanfaatkan sistem pelayanan jasa perbankan yang dibutuhkan oleh Citilink.

“Dengan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, berupa 10.396 unit kerja, 20.792 unit ATM, dan 131.204 EDC, BRI sangat yakin bisa menjawab kebutuhan masyarakat dalam transaksi pembayaran tiket Citilink,” kata Budi lagi.

Kerjasama Citilink-Bank BRI antara lain pemberian fasilitas perbankan berupa kredit modal kerja, investasi, fasilitas cash management system dan e-tax, fasilitas valas, BRI virtual account (BRIVA), serta co-branding card.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement