Jumat 10 Apr 2015 02:17 WIB

Mandiri Akan Tingkatkan Jumlah Merchant di 2015

Rep: Sonia Fitri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (5/8).  (Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri, Jakarta, Selasa (5/8). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan transaksi debit dan kredit nasabah dengan program loyalty. Di mana semakin banyak nasabah bertransaksi baik lewat bank maupun merchant yang telah bekerja sama, mereka akan mendapatkan sejumlah poin keuntungan.

"Cara meningkatkan transaksi kita tidak pakai cara lama lagi dengan undian terbatas, tapi sekarang dengan memperbanyak merchant," kata Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi pada Kamis (9/4).

Sampai saat ini, kata dia, Mandiri telah memiliki 280 ribu EDC untuk bertransaksi di 200 merchant se-Indonesia. Pada 2015, penambahan merchant direncanakan menigkat 30-50 persen.

Untuk jenis transaksi, kata dia, nasabah mandiri dapat berburu poin untuk layanan belanja di aejumlah pasar swalayan seperti Superindo, Alfamart, juga bisa untuk pembelian tiket pesawat garuda. "Jadi kalau harga tiket sejuta, misalnya, kita hanya membayar Rp 600 ribu sisanya pakai poin," katanya.  

Menyoal transaksi debit kredit di Mandiri, Senior Vice President Consumer Card Bank Mandiri Boyke Yurista menambahkan capaian di triwulan 1 2015 cenderung menurun. Namun, perhitungan tepatnya belum bisa ia sebutkan.

"Tapi memang tren awal tahun begitu, dan kita sudah prepare untuk pertumbuhan di kuartal 2 dan 3," kata dia.

Dikatakannya, transaksi kartu kredit di kuartal satu berada di angka 2,4 Triliun, jauh lebih baik dari tahun lalu di periode yang sama yakni  hanya 1,7-1,8 Triliun. "Year on year kita masih oke," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement