Rabu 08 Apr 2015 00:40 WIB

Jokowi Sebut Investor Percaya Indonesia, Ini Buktinya...

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Andika Wahyu
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo optimistis dengan perkembangan perekonomian Indonesia. Salah satu indikatornya, terus menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Menurut Presiden Jokowi, setelah berbicara dengan Direktur Utama BEI Ito Warsito disebutkan IHSG memecahkan rekor di level 5.520. Artinya, optimisme investor terlihat dalam IHSG. ''Kelihatan kepercayaan investor kepada Indonesia sangat baik,'' kata dia di BEI, Selasa (7/4) sore.

Dia menegaskan, merupakan suatu kekeliruan bersikap pesimistis terhadap perekonomian Indonesia. Pasalnya, investor masih sangat percaya pada ekonomi Indonesia ke depan.

Presiden menyebutkan, pemerintah telah melakukan sejumlah langkah agar iklim investasi menjadi bagus. Semisal, menyerhanakan perizinan dan memperbaiki kebijakan. Tujuannya, agar dipercaya pemerintah serius menyelesaikan masalah dalam semua hal.

Dia menuturkan, investasi langsung luar negeri (FDI) dan portofolio sangat dipengaruhi persepsi investor. Diperkirakan target IHSG di atas 6.000 bisa tercapai. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement