Sabtu 04 Apr 2015 22:06 WIB

Patuhi Roadmap KPK, PGN Sukses Efisienkan Sumber Daya

 Petugas mengoperasikan mobile refueling unit (MRU) di pengisian gas PT PGN, Jakarta, Jumat (6/3).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Petugas mengoperasikan mobile refueling unit (MRU) di pengisian gas PT PGN, Jakarta, Jumat (6/3).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meningkatkan pemanfaatan gas bumi di sektor kelistrikan dengan memperhatikan transparansi penggunaan sumber daya.

“PGN melaksanakan penandatanganan Head of Agreement (HoA) dengan PT Millenium Power untuk memasok gas bumi bagi kebutuhan pembangkit listrik agar memperkuat kemandirian energi nasional,” kata Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso, dalam rilisnya, Sabtu (4/4).

Terkait dengan hal tersebut, PGN dengan PT Millenium juga menyepakati Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG), Rabu (1/4) lalu di Kantor Pusat PGN, Jakarta.

Hendi berharap, melalui penggunaan gas bumi yang ramah lingkungan, efisien, dan aman, pembangkit listrik yang dioperasikan oleh PT Millenium akan semakin kompetitif dan bernilai tambah optimal bagi perekonomian Indonesia.

“Kemajuan pembangunan infrastruktur ini karena calo gas tak ada di lingkungan dan pengelolaan bisnis PGN. Seluruh pembangunan infrastruktur disesuaikan dengan kebutuhan industri dan sektor transportasi,” imbuh Hendi. 

Apalagi, menurut Hendi, korupsi tak ditolerir sedikit pun dalam organisasi perusahaan pelat merah ini. Lantaran ada penguatan nilai-nilai dan budaya perusahaan. 

Hal ini sejalan dengan roadmap pemberantasan korupsi tahun 2012-2023 yang ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sektor pangan, energi, dan pajak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement