Jumat 27 Mar 2015 14:02 WIB

Empat Perusahaan Polandia Investasi di Indonesia

Salah satu sudut Polandia
Foto: Foto-foto: Ainna Jamila
Salah satu sudut Polandia

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia Omuald Morawski mengatakan, empat perusahaan minyak dan gas yang ada di negara Polandia melakukan investasi di Indonesia untuk mengelola minyak dan gas.

"Empat minggu lalu, sebanyak empat perusahaan dari negara Polandia masuk ke wilayah Indonesia untuk berencana melakukan aktivitas investasi pengelolaan minyak dan gas," kata Divisi Promosi Perdagangan dan Investasi Kedutaan Besar Republik Polandia Omuald Morawski, di Mamuju, Jumat (27/3).

Ia mengatakan, perusahaan besar dari Negara Polandia tersebut berencana mengelola minyak dan gas diantaranya di Blok Natuna, dan Blok Tahuna.

Perusahaan minyak dan gas dari negara Polandia menilai di Asia terutama di Indonesia strategis melakukan investasi minyak dan gas karena tidak jauh dari sejumlah negara besar seperti Singapura, Hongkong, dan Vietnam. "Prospek di Indonesia khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur dan Maluku Barat sangat potensial mengelola minyak dan gas dan tidak menutup kemungkinan Sulbar juga memiliki potensi yang bagus untuk melakukan investasi mengelola minyak dan gas di wilayahnya," katanya.

Ia mengatakan, sejauh ini daerah yang paling merespon investasi minyak dan gas perusahaan Polandia adalah daerah Maluku Barat. Ia berharap pemerintah di Indonesia dan seluruh daerah dapat bekerja sama memudahkan investasi yang dilakukan perusahaan yang akan mengelola minyak dan gas dari luar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement