Kamis 19 Mar 2015 15:04 WIB

BRI Bagikan Dividen Rp 7,27 Triliun

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Satya Festiani
Bank Rakyat Indonesia
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 84,65 persen dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan.

Direktur Utama BRI Asmawi Syam mengatakan, melalui RUPST tersebut, Pemegang Saham telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan termasuk Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2014. Pemegang saham juga telah menetapkan penggunaan laba Perseroan tahun buku 2014 sebesar Rp 24,24 triliun, yaitu untuk Cadangan Tujuan guna mendukung investasi sebesar 11 persen atau Rp 2,67 triliun, untuk dividend pay-out ratio ditetapkan sebesar 30 persen dari laba bersih tahun 2014 atau sebesar Rp 7,27 triliun dan sisanyauntuk menambah laba ditahan BRI.

Menurut Asmawi, pembagian dividen ini tidak terlepas dari kinerja Bank BRI pada 2014 yang meningkat cukup signifikan di semua aspek keuangan, mulai pertumbuhan kredit yang berkualitas, peningkatan fee based income, peningkatan IT performance, penerapan Manajemen Risiko dan GCG secara menyeluruh hingga terjaganya efisiensi operasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement