Senin 09 Mar 2015 11:15 WIB

PayPal Beli Perusahaan Keamanan Siberpay Israel

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indah Wulandari
Paypal
Foto: Ilustrasio
Paypal

REPUBLIKA.CO.ID,TEL AVIV--Perusahaan pembayaran online PayPal akan membeli perusahan keamanan siber milik Israel CyActive, Ahad (8/3). Salah satu unit dari eBay itu membeli CyActive seharga 60 juta dolar AS.

Koran The Globes menulis, kesepakatan akan dibuat secepatnya. Juru bicara CyActive menolak berkomentar terkait pembelian tersebut.

CyActive adalah perusahaan siber yang didirikan pada 2013 dan mengklaim bisa memperkirakan kondisi siber di masa depan. Ia menawarkan keamanan seperti perangkat pendeteksi dan pencegahan serangan siber.

CyActive telah menerima dana investasi dari perusahaan Siemens pada September. Siemens bergabung dengan Jerusalem Venture Partners (JVP) yang merupakan perusahaan modal ventura dalam berinvestasi di CyActive.

JVP merupakan pemegang saham utama di perusahaan keamanan siber lain, CyberArk Software yang go public di Nasdaq pada bulan September lalu. Ini akan menjadi akuisisi kedua PayPal di Israel.

Sebelumnya, PayPal membeli FraudSciences yang merupakan perusahaan pemonitor penipuan keuangan. Pada tahun 2008, FraudSciences berhasil mendeteksi penipuan uang hingga sejumlah 169 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement