Kamis 05 Mar 2015 11:29 WIB

Jokowi Minta Proyek Trans-Sumatra Dimulai April 2015

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Indah Wulandari
Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mengumpulkan sejumlah pejabat untuk membahas proyek jalan tol Trans-Sumatra. Jokowi meminta agar proyek tersebut segera dimulai April 2015.

"Saya pernah sampaikan target dimulai April. Pagi ini kita akan bicara soal itu," ucap presiden saat mengawali rapat, Kamis (5/3).

Rapat terbatas kali ini dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarmo, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Jokowi mengatakan, jalan tol Trans Sumatera sangat penting untuk membuka akses ke daerah-daerah di pulau tersebut. Dengan demikian, sistem distribusi logistik akan lebih lancar.

Usai presiden membuka rapat, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memaparkan progres persiapan proyek Trans Sumatera. Dia mengatakan, proyek ini akan melibatkan BUMN dan pemerintah daerah setempat.

"Tol Trans Sumatera akan terbentang dari Bakauheni hingga Aceh, dari Bengkulu ke Palembang, dari Padang ke Pekanbaru," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement