Selasa 03 Mar 2015 15:50 WIB

Brantas Terbitkan Obligasi Rp 300 Miliar

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Brantas Abipraya
Foto: bumn.go.id
PT Brantas Abipraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Brantas Abipraya (Persero) menerbitkan obligasi perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) senilai Rp 300 miliar. Obligasi yang diterbitkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu telah memperoleh peringkat BBB+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO).

Direktur Investment Banking Bahana Securities Novita Lubis mengatakan, suku bunga obligasi berkisar dari 10,75 persen sampai 12 persen. Dana hasil penawaran umum tersebut akan digunakan untuk menambah setoran modal kepada anak perusahaan sebesar 50 persen dan untuk investasi pembangunan pabrik beton pra cetak sebesar 33 persen.

''Sisanya 16,67 persen akan digunakan untuk refinancing atau pembayaran utang,'' kata dia, Jakarta, Selasa (3/3) siang.

Menurut Novita, obligasi tanpa warkat itu berjangka waktu tiga tahun terhitung sejak tanggal emisi dengan jaminan berupa piutang performing. Baik yang sudah ada maupun yang akan timbul di kemudian hari yang berasal dari proyek-proyek yang dilaksanakan perseroan sebesar 100 persen dari jumlah pokok obligasi yang terhutang.

PT Bahana Securities bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi. Book building rencananya akan dilaksanakan pada 3-6 Maret 2015 dengan masa penawaran umum dilakukan pada 27-30 Maret 2015. Listing di bursa diperkirakan pada 6 April 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement