Senin 02 Mar 2015 09:12 WIB

Miliki Emirates REIT, Eiffel Management Geser DIB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Djibril Muhammad
al hamli dan vieujot
Foto: tradearabia.com
al hamli dan vieujot

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Perusahaan investasi berbasis properti Uni Emirat Arab, Emirates REIT, mengumumkan Eiffel Management telah membeli 25 persen sisa saham Emirates REIT yang sebelumnya dimiliki Dubai Islamic Bank (DIB).

Tanpa membuka nilai, kini Eiffel Management memiliki 100 persen saham di Emirates REIT. Meski berganti kepemilikian, perusahaan ini wajib menjalankan bisnis investasi dengan portofolio properti.

Emirates REIT merupakan perusahaan swasta yang dibentuk DIB dan mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan Dubai (DFSA). DIB dan Eiffel Management mendirikan Emirates REIT pada 2010 lalu sebagai perusahaan investasi syariah berbasis properti pertama di UEA.

Managing Director yang sekaligus Kepala Emirates REIT Abdulla al-Hamli mengatakan DIB berperan penting dalam pengembangan Emirates REIT bersama Eiffel Managemen,t termasuk berhasil mencatatkan nama Emirates REIT di bursa Nasdaq Dubai tahun lalu.

"Emirates REIT juga berkembang sesuai rencana DIB sebagai pemeganga saham," kata al-Hamli seperti dikutip Trade Arabia, Ahad (1/3).

Kepala Eiffel Management Sylvain Vieujot yang juga menjabat Wakil Kepala Eksekutif Emirates REIT berterima kasih atas peran DIB atas Emirates REIT.

Sejak pertama kali berdiri hingga saat ini, Emirates REIT telah berkembang pesat dengan pendapatan yang kuat hingga 2,2 miliar dirham (600 juta dolar AS). Eiffel Management juga bertekad terus mendorong ekspansi Emirates REIT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement