Selasa 17 Feb 2015 15:52 WIB

BRI Syariah Dorong Mutu Pendidikan Pondok Pesantren

BRI Syariah bekerjasama dengan enam pondok pesantren di Mataram.
Foto: BRI Syariah
BRI Syariah bekerjasama dengan enam pondok pesantren di Mataram.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Expo Perbankan Syariah terbesar bulanan iB Vaganza 'Serunya Bertransaksi Syariah' telah digelar di Mataram Mall pada 12-15 Februari 2015. BRI Syariah memimpin dalam perolehan akun tabungan dan deposito. Jumlah account yang didapat 5.398 rekening dengan jumlah sebesar Rp 2,8 miliar. Perlolehan ini lebih dari 50 persen  dari total perolehan akun semua bank peserta iB Vaganza. 

Sedangkan untuk total keseluruhan peserta iB Vaganza Mataram memperoleh 6.602 rekening Dana Pihak Ketiga dengan volume sebesar Rp 6,359 miliar. Sedangkan untuk pembiayaan terkumpul realisasi 15 rekening dengan volume Rp 2,2 Milyar, sementara untuk prospek pembiayaan terdapat 87 rekening dengan volume Rp 20.1 Milyar. 

"Antusiasme masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) terutama Mataram  dan sekitarnya saat luar biasa untuk memiliki Tabungan Faedah BRI Syariah iB yang lebih murah," ujar Pimpinan Cabang Mataram Pejanggik PT Bank BRISyariah Aminuddin.

Dia mengatakan antusiasme masyarakat tinggi lantaran setoran awal pembuatan tabungan BRI Syariah mulai dari minimal Rp 50 ribu. Bahkan, gratis biaya administrasi bulanan Tabungan dan kartu ATM jika saldo nasabah minimum tidak kurang dari Rp 50.000. ATM BRI Syariah juga gratis biaya tarik tunai, cek saldo, dan transfer di jaringan ATM BRI, ATM Bersama dan ATM Prima serta Debit Prima jika saldo nasabah sebelum transaksi tidak kurang dari Rp 500 ribu.

Selain itu, BRI Syariah melakukan penandatanganan perjanjian kerjsama dengan enam pondok pesantren dalam hal kerjasama minibank dan pengembangan mutu pelayanan pendidikan pondok pesantren. Enam Pondok Pesantren yang digandeng yaitu Ponpes Al Aziziyah, Ponpes Hidayatullah, Ponpes Nurul Haramain, Yayasan Maraqitta'limat, Ponpes Raudlatusshibyan NW Blencong, Ittihadol Abrorr. Total jumlah rekening yang dikumpulkan dalam kerjasama ini sebanyak 5.000 rekening.

Untuk meningkatkan kinerja bisnis, BRI Syariah menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah. Untuk kedua segmen tersebut, serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah yang ditawarkan adalah produk Penghimpunan Dana (Tabungan Faedah BRISyariah iB, Tabungan Impian BRI Syariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Giro BRISyariah iB, Deposito BRI Syariah iB), Produk Penyaluran Dana (Pembiayaan Komersil BRISyariah iB, Pembiayaan SME & Linkage BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB).

BRI juga menggunakan strategi pada produk Pembiayaan Konsumer (KPR, KKB, Pembiayaan Umrah, Qard Beragun Emas, KMG Purna) serta Layanan Akses (Remittance BRISyariah iB, Mini Banking, SMSBRIS, MobileBRIS, Internet Banking BRIS, Cash Management System (CMSBRIS), ATM/EDC/Telephone Banking).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement