Ahad 08 Feb 2015 09:56 WIB

Produk Jabar akan Dipromosikan di Expo Milano 2015

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indah Wulandari
   Buruh menyadap karet PT. Perkebunan Nusantara (PN), di Kampung Gunung Batu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (13/10).  (Antara/Adeng Bustomi)
Buruh menyadap karet PT. Perkebunan Nusantara (PN), di Kampung Gunung Batu, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (13/10). (Antara/Adeng Bustomi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG –Produk kreatif Provinsi Jawa Barat akan ditampilkan di Expo Milano 2015, Milan, Italia dari tanggal 1 Mei hingga 31 Oktober 2015 mendatang.

“Ekspo ini merupakan ajang bergengsi internasional yang terbesar setelah Piala Dunia dan Olimpiade,” urai Ketua Penyelenggara Indonesia Paviliun Didi Petet, Ahad (8/2).

Sebanyak 147 negara ikut serta dalam acara yang dihelat di area seluas 110 hektare ini. Maka, Didi meminta semua tokoh hebat dari Indonesia untuk hadir disana.

''Supaya menunjukkan, ini lho Indonesia sekarang. Nah, saya tahu kan Jawa Barat tempat kreativitas yang sangat luar biasa,” ujar Didi.

Didi mengatakan, tema yang diangkat dalam pameran lima tahunan ini ‘Feeding Planet Energy for Life’. Sehingga sangat cocok dengan status Jawa Barat yang merupakan lumbung padi nasional ini yang diwujudkan dalam tema yang dibawanya nanti, yakni ‘Stage of the World’.

''Indonesia punya semuanya. Dari Sabang  sampai Merauke  kita punya semuanya. Jawa barat akan menjadi salah satu perwakilannya,” kata Didi.

Selain itu, Didi juga berencana untuk memfilmkan Desa Ciptagelar yang merupakan salah satu desa adat di Jawa Barat. Lantaran ia nilai telah berhasil menjaga kearifan lokalnya selama ini sehinga bisa mengelola pangan dengan bijak.

Nanti, kata dia, Abah Uwi yang menjadi tokoh adat disana bisa bercerita tentang lingkungannya yang sudah puluhan tahun bahkan ratusan tahun itu bisa menjaga kearifan lokalnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar sangat mengapresiasi ajakan kerja sama tersebut.

Terkait kehadiran Jawa Barat di ajang bergengsi ini, menurut Deddy akan diusahakan dengan anggaran yang ada atau menghimpun dana perusahan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement