Kamis 18 Dec 2014 19:27 WIB

Pengembang Senayan City Tawarkan Obligasi Berkelanjutan

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Greenwood Sejahtera
Foto: greenwoodsejahtera.com
Greenwood Sejahtera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Greenwood Sejahtera Tbk mengumumkan untuk melakukan penawaran umum obligasi dengan mekanisme Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB). PUB ini merupakan penawaran tahap I pada 2014 dengan jumlah penawaran Rp 500 miliar dengan target dana yang akan dihimpun Rp 1,5 triliun.

Corporate Secretary PT Greenwood Sejahtera, Linda Halim mengatakan, obligasi tersebut telah memperoleh hasil pemeringkatan BBB+ dari PT Fitch Ratings Indonesia. Jangka waktu obligasi adalah lima tahun. ''Sedangkan bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan, dengan pembayaran bunga pertama akan dilakukan pada 14 April 2015,'' kata

Linda melanjutkan, sedangkan pembayaran bunga terakhir akan dilakukan pada 14 Januari 2019 yang juga merupakan tanggal pelunasan pokok obligasi.

Dia menerangkan, seluruh dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan untuk membiayai dua proyek besar properti. Pertama, Rp 150 miliar akan digunakan untuk membiayai kegiatan konstruksi dan operasional untuk pengembangan TCC-Batavia.

Kedua, sisanya akan digunakan untuk pengembangan proyek perseroan dalam industri properti yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Linda menuturkan, perseroan menunjuk PT Samuel Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi bersama-sama dengan profesi penunjang pasar modal yaitu, di antaranya konsultan hukum, Budiarto Law Partnership dan Kantor Akuntan Publik, Osman Bing Satrio dan Eny

Dia mengatakan, perseroan merencanakan masa penawaran awal obligasi tersebut akan dilakukan pada 18-19 dan 22 Desember 2014. Periode penawaran 5-8 Januari 2015, tanggal penjatahan 12 Januari 2015, sedangkan distribusi obligasi secara elektronik di KSEI pada 14 Januari 2015.

PT Greenwood Sejahtera Tbk telah memiliki beberapa portofolio properti, di antaranya, Senayan City, Kuningan City, dan Mal Emporium Pluit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement