Jumat 12 Dec 2014 08:31 WIB

Indonesia Sumbang Alat Pertanian Buat Madagaskar

Pulau Madagaskar
Pulau Madagaskar

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Indonesia menyumbangkan peralatan pertanian kepada Madagaskar yang diserahkan kepada Menteri Pertanian Madagaskar, Rolland Ravatomanga di Anosy, Antananarivo.

“Upacara serah terima hibah peralatan pertanian tersebut secara simbolis dilakukan Kuasa Usaha Tetap RI, Artanto S. Wargadinata,” ujar Bagian Penerangan KBRI Antananarivo Iqbal Hidayat, Jumat (12/12).

Kuasa Usaha Tetap Indonesia Artanto S. Wargadinata mengatakan, acara serah terima hibah ini juga dikaitkan dalam rangka menyongsong 40 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Madagaskar serta sebagai hadiah natal bagi masyarakat Madagaskar.

Pemerintah Indonesia, ujarnya,  tidak hanya melakukan proyek percontohan sistem pembudidayaan kedelai serta pemberian latihan pengolahan kedelai menjadi makanan yang bermutu. Tetapi juga memberikan peralatan pertanian yang canggih cocok dengan tanah Madagaskar.

Ravotamanga berterima kasih pada Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia.  “Peralatan yang diperoleh dari Indonesia ini akan diserahkan segera kepada petani di tujuh daerah di Madagaskar,” ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement