Jumat 05 Dec 2014 02:38 WIB

Garuda Beri Diskon Nasabah Kartu Kredit Bank Mega

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Mansyur Faqih
Garuda Indonesia
Foto: Republika/ Wihdan
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Mega dan maskapai penerbangan Garuda Indonesia bekerja sama mengembangkan layanan pelanggan. Melalui kerja sama itu, pemegang kartu kredit Bank Mega dan pelanggan Garuda bisa mendapatkan diskon 20 persen untuk pembelian tiket kelas tertentu.

Selain itu, mereka mendapatkan diskon lima persen untuk seluruh rute domestik dan internasional seluruh kelas melalui pembelian internet booking dan call center Garuda.

Pelanggan juga mendapatkan bonus 25 persen miles untuk penukaran Mega Rewards Point ke GarudaMiles mileage. 

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib mengatakan, kerja sama diharapkan bisa meningkatkan transaksi melalui kartu kredit Bank Mega. 

Saat ini, bank Mega telah mengeluarkan dua juta kartu kredit dengan sales volume mencapai Rp 2,6 triliun per bulan. Pertumbuhan outstanding kartu kredit per bulan rata-rata mencapai Rp 350 miliar. 

Fee base income dari seluruh pengguna kartu kredit ditargetkan mencapai Rp 1 triliun. Kostaman mengatakan, kerja sama berlaku efektif sejak ditandatangani. 

"Dengan customer base yang besar kita akan komunikasikan pelanggan untuk menggunakan Garuda. Pasti nanti ada kenaikan sales maupun pelanggan," ujar Kostaman, Kamis (4/12) usai penandatanganan MoU dengan Garuda.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar menambahkan, kesamaan segmen pasar dengan Bank Mega diharapkan bisa mendongkrak volume penumang. Setiap tahun rata-rata penumpang Garuda mencapai 25 juta penumpang dengan target kenaikan mencapai 10 persen. 

Menurutnya, jumlah pemilik kartu platinum Bank Mega mencapai 16 ribu. Ditambah keanggotaan Garuda yang sudah mencapai delapan ribu orang, akan membuat target penumpang Garuda bisa terpenuhi.

"Sekarang kami identivikasi customer mana yang sering bepergian, dengan tujuan kemana nanti kita berikan promosi," kata Emir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement