Selasa 02 Dec 2014 08:00 WIB

Ayo Menabung & Berbagi Berkunjung ke Jayapura, Malang dan Surabaya

Ayo Menabung dan Berbagi kunjungi Jayapura
Ayo Menabung dan Berbagi kunjungi Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID,Bulan Oktober 2014 terasa istimewa untuk pelaksanaan Ayo Menabung & Berbagi.Masih dalam suasana perayaan hari ulang tahun CIMB Niaga yang ke 59, Ayo Menabung & Berbagi berkesempatan untuk mengunjungi sekaligus berbagi dengan saudara-saudari kita di Jayapura, Papua.Diadakan di SD Inpres Tasangkapura Jayapura pada 7 Oktober 2014, dandihadirioleh 150 siswa, Ayo Menabung & Berbagi berlangsung meriah.

Pada kesempatan ini juga diadakan kegiatan seminar untuk orang tua, yang mengangkat tema Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Potensi dan Kreativitas Anak.Selainitu CIMB Niaga juga memberikan bantuan sanitasi cuci tangan dengan air bersih kepada SD Inpres Tasangkapura Jayapura, sebagai wujud nyata kepedulian CIMB Niaga kepada dunia pendidikan di Indonesia.

Melanjutkan perjalanannya, pada 15 Oktober 2014, kegiatan ini berlanjut di Malang di SD Mardi Wiyata 2 dengan melibatkan 130 siswa dan SD CorJesu 1 dengan 150 siswa. Tanggapan dan respons yang sangat positif ditunjukkan baik dari masing-masing kepala sekolah, para guru serta seluruh siswa yang berpartisipasi.Kemudian di 16 Oktober 2014, Ayo Menabung & Berbagi tiba di Surabaya. Kali ini giliran SD Pembangunan Jaya dan SD Bunga Bangsa, yang menjadi tuan rumah untuk Ayo Menabung & Berbagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar mengenai konsep menabung, yang dianalogikan melaluikegiatan menanam, sekaligus juga mengajak siswa untuk berbagi kepada teman-teman yang membutuhkan bantuan.

Sedangkan untuk mengenalkan tentang dunia perbankan, seluruh siswa diajak belajar sambil bermain, melalui permainan Run Banking Run, Puzzle dan Mini Banking Role Play.Untuk permainan Run Banking Run, para siswa harus menjawab sejumlah pertanyaan tentang perbankan.Untuk Puzzle, para siswa harus bekerja sama secara berkelompok agar dapat menyelesaikan tantangan yang diberikan.

Sedangkan Mini Banking Role Play merupakan simulasi sederhana tentang aktivitas yang berlangsung di bank, dimana siswa diajak untuk memainkan peran sebagai seorang teller, customer service, security, dan nasabah.

Agar dapat memerankan seluruh peran tersebut, siswa-siswi dipandu oleh kakak dari CIMB Niaga. Juga turut dilaksanakan penyerahan bantuan buku dalam rangka program Sejuta Buku oleh CIMB Niaga, untuk menambah koleksi buku di perpustakaan sekolah.

Untuk mengenalkan konsep menabung, di akhir kegiatan seluruh siswa yang hadir

diperkenalkan dengan menanam, melalui media tanam Kit for Kids. Melalui kegiatan sederhana ini, siswa dikenalkan tentang pentingnya berinvestasi sejak dini.Sekaligus turut memelihara kelestarian lingkungan hidup.

Sampai jumpa di Ayo Menabung & Berbagi di Jabodetabek.  ADV

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement