Senin 01 Dec 2014 15:33 WIB

Menteri Susi Minta Perlindungan Jokowi, Soal Apa?

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan gamblang mengaku meminta perlindungan kepada Presiden Joko Widodo. Lantas tentang apa? Setelah dikonfirmasi, Menteri Susi menyatakan bahwa permintaan perlindungan ini terkait mafia illegal fishing.

Susi khawatir, keberadaan mafia ikan akan mengganggu kinerjanya dan bawahannya. "Dulu awalnya ada kekhawatiran karena mafia illegal fishing banyak di KKP. Saya meminta perlindungan untuk bawahan saya yang kerja keras melawan tindakan kriminal di atas laut Indonesia," jelas Susi di depan para pimpinan awak media, Senin (1/12).

Selain itu, Menteri Susi mengaku juga meminta perlindungan terkait "desakan" negatif di kanan dan kiri. "Dan juga perlindungan untuk intervensi. Kalau ada intervensi nanti saya mending pulang ke Pangandaran," lanjutnya.

Menteri Susi sebelumnya meneken kerjasama (MoU) dengan TNI AL terkait pengawasan dan penegakan hukum di lautan Indonesia. Beberapa poin yang dibicarakan dalam kerjasama ini adalah tematik dan pembuatan peta. Poin lainnya adalah penyiapan sumber dayamanusia dan pertukaran data dan teknologi untuk pengawasan illegal fishing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement