Rabu 12 Nov 2014 13:31 WIB

Kurangi Transaksi Tunai, BCA Gandeng American Express

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bank BCA
Foto: Republika/Wihdan
Bank BCA

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) umumkan kerja sama dengan American Express (Amex) sebagai acquirer bagi pengguna kartu American Express di Indonesia. Melalui kerja sama ini pengguna kartu Amex di Indonesia bisa melakukan transaksi di ratusan merchant BCA melalui jaringan electronic data capture (EDC) BCA.

Kerja sama ini menurut Presiden American Express Regional Asia, YC Koh, merupakan langkah penting untuk meningkatkan bisnisnya. Koh menyebutkan Indonesia merupakan negara ketiga terbesar pengguna kartu American Express di regional Asia.

Penggunaan terbesar, menurut Koh, ada di sektor pariwisata dan kartu korporasi. Seperti perhotelan, resort, dan restoran.

 

"Target kami adalah meningkatkan nilai sehingga American Express mampu menggaet pengusaha dan konsumen di pasar Indonesia," kata Koh disela peluncuran kerja sama BCA dan American Express di Jakarta, Rabu (12/11).

Sementara itu Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menambahkan kolaborasi ini menambah produk pembayaran BCA dalam EDC setelah BCA Card, Debit BCA, Flazz, Visa, MasterCard, JCB, UnionPay, dan Prima Debit.

"Dengan banyaknya kartu yang dimiliki BCA ini sejalan dengan program OJK dan BI untuk mengurangi transaksi tunai," kata Jahja.

Dengan kerja sama ini BCA menargetkan kenaikan transaksi 20 persen menjadi Rp 52,8 triliun. Ditahap awal EDC BCA Amex akan dipasang dikota-kota besar tujuan wisata di Indonesia. Seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement