Kamis 06 Nov 2014 17:30 WIB

Kanada Dukung Menteri Susi Kerja Sama Budidaya Rumput Laut

Rep: c85/ Red: Erdy Nasrul
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
Foto: Antara
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan delapan negara untuk mencegah pencurian ikan di perairan Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menjalin kerjasama dengan Kanada. Diwakili oleh Duta besar Kanada Donald Bobiash, Susi membahas beberapa poin penting, termasuk kerjasama budidaya rumput laut.

Kepala Pusat Kerjasama Antar Lembaga Anang Noegroho menjelaskan, Kanada tertarik untuk mengembangkan budidaya rumput laut di Indonesia. "Mereka fokus pada komoditas rumput laut di Sulawesi," jelas Anang.

Selain kerjasama budidaya rumput laut, Kanada juga berniat membantu pengadaan alat penduga jumlah stok ikan. "Alat ini berupa radar. Dan kita memang sangat membutuhkannya," lanjutnya. Tentang teknis bantuan yang diberikan Kanada, Anang menyatakan masih perlu pembahasan lebih lanjut.

Kerjasama ini menambah rentetan gebrakan yang dilakukan oleh Menteri Susi setelah sebelumnya menghentikan izin kapal dan usaha untuk pembebasan pungutan bagi nelayan kecil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement