Rabu 05 Nov 2014 20:17 WIB

AP Retail Targetkan Jadi Retailer Bandara Terbesar

Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan terminal baru Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (29/1).
Foto: Antara
Sejumlah pekerja menyelesaikan proyek pembangunan terminal baru Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (29/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angkasa Pura Retail yang merupakan anak perusahaan Angkasa Pura I menargetkan akan menjadi retailer bandara terbesar di Indonesia.

"Karena segmen ritel di bandara ini menjanjikan. Kami akan mengandeng perusahaan swasta khususnya di bidang "food and beverages". Jadi targetnya di setiap lingkungan bandara operasional Angkasa Pura I akan dibangun ritel." kata Chief Executive Officer Teges Prita Soraya saat Indonesia Infrastructure Week di Jakarta, Rabu (5/11).

Dia menjelaskan tahun ini, Angkasa Pura Retail membangun ritel di Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur dan Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur."Kalau di Balikpapan luasnya 4.025 meter persegi dan Surabaya seluas 2.000 meter persegi. Tahun depan semoga sudah bisa melayani para calon penumpang di kedua bandara tersebut," katanya.

Untuk target pada 2015-2019, dia menjelaskan akan membangun ritel di 10 bandara operasional Angkasa Pura I dengan total area seluas 10.725 meter persegi termasuk dua ritel yang dibangun saat ini. "Rencana juga akan dibangun di Bandara Soekarno Hatta dengan luas area 300 meter persegi," katanya.

Sementara Marketing Communication Angkasa Pura Retail Indra Febriansyah mengatakan belum bisa menargetkan jumlah pemasukan yang akan diterima tiap tahunnya. "Intinya saat ini bagaimana membuka dan menjalankan ritel itu. Ya kalau bisa sih kami ingin meningkatkan pendapatan dari sisi non-aeronautika sebesar 60 persen dari total pemasukannya," kata Indra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement