Senin 03 Nov 2014 13:46 WIB

Sofyan Djalil Siap Dorong MP3EI, Asal...

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Mansyur Faqih
Sofyan Djalil
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Sofyan Djalil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan pemerintah tidak akan ragu mendorong program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Namun dengan catatan, proyek tersebut harus sudah berjalan. 

"Kalau yang sudah berjalan, tidak ada alasan untuk tidak didukung. Apa pun kesulitannya akan kami bantu," kata Sofyan di kantornya. 

Namun, tegas Sofyan, pemerintah masih perlu berpikir dua kali untuk melanjutkan proyek yang belum berjalan. Apalagi, jika proyek tersebut belum diketahui kapan implementasinya. 

"Kalau yang masih sebatas daftar proyek yang akan dijalani,  itu akan dievaluasi," ujarnya.  

Pemerintah, ujar Sofyan, tidak peduli dengan label MP3EI yang merupakan program besutan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menambahkan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla tidak ingin melihat brand. Namun lebih kepada proyeknya. 

Jika memang proyek yang sudah berjalan dirasa bisa memberikan nilai tambah dan menyentuh kepentingan ekonomi, pemerintah akan melanjutkannya. Khususnya terutama yang menyentuh rakyat langsung. 

"Kalau memang proyek yang sudah berjalan menemui kendala. Apakah itu masalah tanah, kementerian terkait akan ikut membantu," ucap Sofyan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement