Jumat 31 Oct 2014 14:47 WIB

Pasokan BBM Masih Aman

Rep: C85/ Red: Winda Destiana Putri
Petugas membantu warga mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU Jakarta,Selasa (23/9).(Republika/Prayogi)
Foto: Republika/Prayogi
Petugas membantu warga mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU Jakarta,Selasa (23/9).(Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan bahwa dirinya yakin pasokan BBM aman hingga akhir tahun.

Seusai mengikuti serah terima jabatan dari Menteri BUMN sebelumnya, Dahlan Iskan, Rini mengatakan kalau dirinya telah berkomunikasi pertamina  kalau kita tidka hati2, di Pertamina terkait pasokan BBM nasional.

"Memang kalau tidak hati-hati, akan ada sedikit ada kekurangan. Tetapi kalau dilihat kemarin setelah saya bicara dengan Pertamina, pasokan cukup. Tidak ada masalah, ujarnya kepada wartawan, Jumat (31/10).

Rini menegaskan bahwa pasokan BBM nasional cukup baik. "Saya tidak melihat ada kemungkinan kekurangan. Saya cukup tenang pasokan BBM tersedia," ujarnya. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan pasokan BBM.

Rini juga menambahkan, pemerintah berencana memberikan Kartu Keluarga Sejahtera. Kartu ini menurutnya akan memberikan setiap keluarga tidak mampu keleluasaan untuk menentukan anggaran untuk pos listrik, BBM, dan lainnya.

"Persoalannya begini, bapak presiden menekankan bagaimana kita mulai mengalihkan subsidi dari sub konsumsi ke produksi. Salah satunya dengan kartu rekening tersebut," jelas Rini.

Ketersediaan stok BBM, kata Rini juga menyangkut kemauan masyarakat untuk mulai beralih dari konsumsi BBM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement