Rabu 29 Oct 2014 15:39 WIB

Baru Dibentuk, Pegawai Kemaritiman Masih Hitungan Jari

Rep: cr05/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Indroyo Soesilo
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Indroyo Soesilo

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kementerian Koordinator (Kemenko) Kemaritiman baru dibentuk pada Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla. Nantinya, kementerian yang belum pernah ada sebelumnya itu dikabarkan akan berkantor di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Namun saat ini, Menteri Indroyono Soesilo dan jajarannya itu berkantor di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Tekonologi (BPPT) lantai 3 Thamrin Jakarta. "Tadinya lantai ini bekas Pak Habiebie saat Beliau jadi Menteri Riset Dan Tekonologi. Lalu pada 1996, pindah ke lantai 4," ujar staf Informasi dan Persidangan Kemenko Kemaritiman Djoko Hartoyo di Gedung BPPT Jakarta, Rabu (29/10).

Secara struktural, kementerian ini belum kondusif. Diakui Djoko, baru sekitar lima sampai enam staf yang dipekerjakan. "Itupun baru relawan. Beberapa dari BPPT sendiri. Kedepannya ya kami akan diangkat," kata dia.

Selain strukturisasi organisasi yang belum terbentuk kondusif, susunan program kerja pun ditambahkan Djoko, baru akan disusun beberapa hari ke depan. "Kita masih sedang nyusun program ke depan," katanya.

Djoko menambahkan, menteri dan stafnya sudah mulai ngantor dua hari ini. Berdasarkan pengamatan ROL, Rabu (29/10), terlihat kursi-kursi dan hiasan ruangan tambahan yang didatangkan ke lantai tiga tersebut.

Letak ruangan Menteri Indroyono sendiri bersebelahan dengan ruang rapat atau aula pertemuan. Adapun fungsi ruangan-ruangan yang terdapat di lantai tersebut tadinya hanya dijadikan ruang pertemuan biasa.

Sebagai informasi Indroyono Soesilo merupakan Direktur Sumber Daya Perikanan dan Akuakultur FAO, sebuah lembaga resmi PBB yang berkedudukan di Roma, Italia. Dirinya dinilai Presiden Joko Widodo sebagai doktor yang kaya akan pengalaman di bidang kelautan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement