Kamis 16 Oct 2014 07:00 WIB

Yellen Yakin Ekonomi AS Tetap Mampu Ekspansi

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Julkifli Marbun
Janet Yellen
Foto: AP/Jacquelyn Martin
Janet Yellen

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kepala Bank Sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve, Janet Yellen percaya diri ekonomi AS tetap bisa melakukan ekpansi di tengah melambatnya ekonomi global dan guncangan di pasar keuangan.

Bloomberg, Kamis (16/10) melansir, Yellen mengatakan kepada G30, ekonomi AS tengah berjalan pada jalur yang benar untuk tumbuh sekitar tiga persen. Ia juga melihat inflasi akan kembali sesuai target The Fed yakni dua persen seiring menurunnya tingkat pengangguran.

Dikonfirmasi hal ini, juru bicara The Fed Michelle Smith menolak berkomentar. Yellen menyampaikan itu semua dalam pertemuan tertutup di sela-sela pertemuan IMF dengan Bank Dunia awal pekan ini. Direktur Eksekutif G30 Stuart Mackintosh juga belum bisa dimintai klarifikasi.

G30 sendiri merupakan komunitas non profit internasional yang anggotanya merupakan pejabat senior perwakilan sektor publik dan swasta. Ketuanya adalah mantan Presiden Bank Sentral Eropa Jean-Claude Trichet dan mantan Kepala The Fed Paul Volcker.

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement