Jumat 03 Oct 2014 21:52 WIB

Pertamina Resmikan New Generation Fuel Terminal Bandung Group

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Maman Sudiaman
Terminal BBM
Foto: Republika/Prayogi
Terminal BBM

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -– PT Pertamina (Persero) meresmikan terminal bahan bakar minyak dengan fasilitas termodern di Ujung Berung, Kota Bandung, Jumat (3/10). New Generation Fuel Terminal Bandung Group menggunakan teknologi New Gantry System sebagai upaya modernisasi fasilitas pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) perusahaan.

Teknologi ini diharapkan mampu memberikan layanan yang lebih baik dan cepat.

Peresmian New Generation Fuel Terminal Bandung Group, Ujung Berung ini dilakukan oleh Direktur Pemasaran & Niaga PT Pertamina (Persero), Hanung Budya didampingi General Manager Marketing Operation Region III Afandi di Desa Babakan Panghulu, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Peresmian juga dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota Bandung.

Hanung mengatakan, keunggulan utama dari implementasi New Gantry System atau NGS di TBBM Bandung Group meliputi penggunaan teknologi modern, dapat melayani untuk multiproduk dan pemberian layanan yang lebih cepat kepada konsumen. Secara tata letak, NGS TBBM Bandung Group, Ujung Berung juga lebih kompak dibandingkan dengan system yang ada sebelumnya yang semula terdiri dari dua filling line, kini menjadi satu  filling line dan dilengkapi dengan implementasi pipa yang dibangun dengan ketinggian 5 meter di atas tanah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement