Selasa 23 Sep 2014 19:07 WIB

Bank Muamalat Resmikan MCC

Rep: C87/ Red: Djibril Muhammad
Bank Muamalat
Bank Muamalat

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Bank Muamalat meresmikan Muamalat Consumer Center (MCC) di Hotel Mercure, Banjarmasin, Selasa (23/9). Peresmian MCC sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan produk-produk pembiayaan konsumernya.

Direktur Retail Banking Bank Muamalat, Adrian Gunadi, mengatakan MCC merupakan sistem kerja yang berfungsi untuk membantu kantor cabang dalam memproses aplikasi pembiayaan konsumer, khususnya produk Kredit Perumahan Rakyat (KPR) iB Muamalat.

"Konsep MCC yang dirintis pada 2012 telah terbukti efektif dalam mendorong peningkatan penyaluran pembiayaan konsumer, khususnya pada peningkatan portofolio pembiayaan KPR iB Muamalat," kata Adrian.

Sepanjang 2013, lanjutnya, Bank Muamalat telah mengimplementasikan MCC pada 5 area di Indonesia, yaitu area Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Lampung.

Sedangkan pada 2014, Bank Muamalat membuka fasilitas MCC untuk melayani area Kalimantan guna melengkapi fasilitas yang telah ada sebelumnya.

Acara bertema Grand Opening MCC Area Kalimantan dan Developer Gathering tersebut dihadiri 30 developer yang merupakan mitra kerjasama Bank Muamalat.

Fasilitas MCC di area Kalimantan diresmikan oleh Tim Muamalat Consumer Center Kantor Pusat dan  Area Manager Bank Muamalat Kalimantan, Agus Darmawan, serta disaksikan oleh perwakilan kantor OJK Kalimantan Selatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement