Selasa 02 Sep 2014 16:51 WIB

Pemda Meminta Percetakan Buku Kurikulum 2013 Dipercepat

Rep: Nur Aini/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Buku Kurikulum 2013
Foto: Antara
Buku Kurikulum 2013

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hingga memasuki September, buku kurikulum 2013 belum seluruhnya sampai ke sekolah di Kabupaten Sleman terutama untuk jenjang SMP dan SMA/SMK. Dengan kondisi tersebut, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Sleman meminta percetakan buku kurikulum dipercepat.

"Kami sudah kontak langsung ke penyedia jasa yang menang tender agar buku kurikulum segera dikirim," ungkap Kepala Disdikpora Sleman, Arif Haryono, Selasa (2/9). Semula, buku kurikulum 2013 diperkirakan sudah terdistribusi ke semua sekolah pada akhir Agustus 2014.

Baca Juga

Namun, Arif mengungkapkan distribusi buku kurikulum 2013 baru selesai untuk jenjang SD. Sementara distribusi buku yang sebelumnya sudah menjangkau 60 persen SMA/SMK mendapat tambahan alokasi 35 persen pada akhir Agustus 2014.

Arif mengaku pihaknya harus menagih langsung kepada perusahaan percetakan agar distribusi buku dipercepat. Setelah ditagih terus, buku kurikulum untuk SD pun bisa selesai dicetak.

Permintaan yang sama juga sudah disampaikan kepada perusahaan percetakan untuk buku SMP dan SMA/SMK sepekan lalu. "Jawaban mereka iya akan diselesaikan pekan depan. Kami akan tunggu sampai pekan depan," ungkap Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement