Senin 11 Aug 2014 09:25 WIB

IHSG Berpotensi Rebound

Rep: Friska Yolandha/ Red: Nidia Zuraya
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)
Foto: Prayogi/Republika
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)  menguat 0,8 persen pada pembukaan perdagangan awal pekan, Senin (11/8). IHSG dibuka di level 5.094,43.

Analis Asia Financial Network Agus Susanto mengatakan, sepanjang perdagangan hari ini IHSG berpotensi rebound setelah pekan lalu lebih banyak bergerak negatif. "Sentimen positif bursa regional Asia dan bursa Wall Street cenderung mendorong pergerakan IHSG," kata Agus, Senin (11/8).

Pada perdagangan Jumat (8/8), IHSG melemah 0,26 persen ke level 5.053,76. Sebagian besar saham terkoreksi karena minim sentimen positif.

Perdagangan hari ini diharapkan dapat menguat dengan rilis data ekonomi sejumlah negara. Pelaku menunggu rilis data Jepang, Cina dan India. Jepang diperkirakan masih terkontraksi, sementara data ekonomi Cina diharapkan lebih baik dibandingkan laporan sebelumnya.

Penguatan juga diharapkan datang dari positifnya penutupan Wall Street. Wall Street kembali rebound setelah dalam penutupan sebelumnya terkoreksi. Dalam sepekan kemarin Wall Street bergerak fluktuatif karena masih dibayangi isu geopolitik Eropa Timur dan ketidakpastikan kapan normalisasi kebijakan the Fed akan diimplementasikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement