Kamis 07 Aug 2014 09:57 WIB

Bantu UKM, Sukabumi Optimalkan Rumah Kemasan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nidia Zuraya
Perajin UKM (ilustrasi)
Foto: nenygory.wordpress.com
Perajin UKM (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi memaksimalkan keberadaan rumah kemasan untuk membantu para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Pasalnya, selama ini ada sejumlah UKM yang terkendala dengan permasalahan UKM.

‘’Banyak pelaku UKM yang memanfaatkan rumah kemasan,’’ ujar Kepala Bidang UKM, Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar (Diskoperindagsar) Kabupaten Sukabumi, Agus Ernawan kepada ROL, Kamis (7/8).

Dalam sebulan ada puluhan pelaku UKM yang memanfaatkan jasa rumah kemasan.Dikatakan Agus, di rumah kemasan telah disediakan sejumlah peralatan dan mesin untuk membantu pengemasan produk UKM. Selain itu disiapkan tenaga ahli untuk membantu proses pengemasan tersebut.

Menurut Agus, kemasan yang baik dapat menarik para pembeli produk UKM. Sehingga bentuk kemasan sangat menentukan perkembangan UKM agar lebih maju di kemudian hari.Kemasan produk juga terang Agus, dapat menunjukkan dua hal sekaligus yakni gambaran mengenai produk barang dan potensi wisata Sukabumi. Sehingga keberadaan produk asal Sukabumi bisa terkenal hingga ke luar daerah dan negara lain

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement