Selasa 29 Jul 2014 15:20 WIB

Industri Perhotelan Berbasis Syariah Mulai Tumbuh Pesat

Maftuh Basyuni
Foto: Republika/Yogi
Maftuh Basyuni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Menteri Agama Muhammad Maftuh Basyuni mengakui sistem syariah saat ini sedang booming alias diminati di tanah air. Menurutnya, kepercayaan umat muslim untuk menginvestasikan dana di berbagai bidang usaha terutama yang berbasis syariah semakin meningkat.

"Sistem syariah yang kini berkembang pesat selain bidang perbankan juga industri perhotelan," kata Muhammad Maftuh Basyuni yang juga menjabat sebagai Komisaris Fitra Hotel di Jakarta, Selasa (29/7).

Ia menjelaskan sejumlah bank konvensional di Tanah Air sudah membuka unit sistem syariah. Dana yang mengalir dan dimanfaatkan umat Muslim demikian besar dan akan terus menunjukkan angka menggembirakan, kata Maftuh tanpa menyebut jumlahnya.

Kini yang mulai tumbuh pesat adalah sektor industri perhotelan berbasis syariah. Mulai makanan, hiburan dan lainnya dikemas dengan sistem syariah.

"Saya kira, jika investor menanamkan modalnya di sektor itu tak bakal merugi. Alasannya, investor akan didukung istrinya karena operasional hotel betul-betul berprinsip syariah," katanya.

"Saya kira, kepercayaan publik semakin baik. Soalnya, pengelolaannya pun dilakukan secara transparan, mengedepankan halal dan toyyib. Tidak ada hal aneh-aneh," katanya sambil melepas tawa.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement