Jumat 11 Jul 2014 12:56 WIB

BNI Gelar Pasar Murah untuk TKI

Rep: Friska Yolandha/ Red: Mansyur Faqih
Suasana transaksi keuangan di Banking Hall, Bank BNI, Jakarta, Senin (7/7).
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Suasana transaksi keuangan di Banking Hall, Bank BNI, Jakarta, Senin (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) kembali menggelar pasar murah selama Ramadhan. Tahun ini, pasar murah digelar di 19 kota yang mencakup 46 desa di Indonesia.

Dalam acara ini, BNI juga menyediakan 1.435 paket sembako murah di Sampang, Madura dan Mataram. Sebanyak 500 paket sembako dibagikan ke 19 kota lainnya. 

"Paket sembako murah diberikan untuk keluarga TKI pengguna layanan BNI Smart Remittance dan BNI Wesel PIN," kata Pemimpin Divisi Internasional BNI A Firman Wibowo.

Bank pelat merah itu menyediakan layanan transaksi cash to cash incoming transfer melalui produk BNI Wesel PIN. Sejak diluncurkan pada 2009, transaksi BNI Wesel PIN terus mengalami pertumbuhan signifikan. Baik dari aspek items, volume mau pun dari segi fee-based income.

Perusahaan juga mengembangkan konsep virtual office dengan memasang aplikasi BNI di lebih dari 50 koresponden di luar negeri. Mencakup Abu Dhabi, Dubai, Qatar, Bahrain, Kuwait, Oman, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong dan Taiwan. 

BNI juga menjalin kerja sama erat dengan institusi besar di berbagai negara. Termasuk dengan Japan Post (Genkin Kakeitome) dan SingPost. 

BNI memiliki ribuan outlet yang tersebar di segenap pelosok Indonesia. Baik yang dimiliki sendiri oleh BNI mau pun melalui kerja sama dengan berbagai mitra strategis. Seperti Kantor Pos,  Pegadaian, Alfamart, BPR dan lain-lain. 

Pasar mudah merupakan apresiasi BNI kepada para TKI. "TKI adalah pahlawan devisa yang telah berkontribusi besar kepada negara," kata Firman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement