Senin 30 Jun 2014 16:11 WIB

Lorena Akan Menaikkan Tarif Bus Jelang Lebaran

Armada bus Lorena
Armada bus Lorena

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia jasa angkutan darat, PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) atau Lorena akan menaikkan tarif bus sekitar 30-35 persen menjelang Hari Raya Lebaran.

"Untuk Lebaran kita akan menaikkan sekitar 30-35 persen dari tarif biasa, karena beban di periode itu meningkat akibat macet, jadi kita sesuaikan," ujar Senior Technical Advisor PT Eka Sari Lorena Transport Tbk Dwi Rianta Surbakti di Jakarta, Senin (30/6).

Selain itu, lanjut dia, perseroan juga menambah jumlah bus sekitar 50 armada baru. Dana pembelian bus itu menggunakan dari hasil penawaran umum perdana saham (IPO) yang dilakukannya pada April lalu. Sampai saat ini, dana IPO yang baru terpakai sekitar 40 persen.

Ia mengemukakan bahwa harga bus per unit sekitar Rp 1,5 miliar. Perusahaan baru saja membeli 15 unit Mercedes Benz tipe OH 1526 dan 35 unit Mercedes Benz OH 1626. Dwi Rianta Surbakti optimistis bahwa penambahan armada baru dan kenaikan tarif juga akan meningkat pendapatan sekitar 15-25 persen.

Ia menambahkan bahwa untuk mendorong penjualan tiket bus, perseroan akan menggandeng salah satu perusahaan ritel. Diharapkan pada Agustus 2014 kerja sama itu sudah dilaksanakan. "Kami sudah tandatangan kontrak, sekarang sedang uji coba," ujar Dwi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement