Selasa 24 Jun 2014 22:08 WIB

Prabowo Berjanji Akan Hidupkan Koperasi dan Bank Tani

Prabowo Subianto
Foto: antara
Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Calon Presiden Prabowo Subianto berjanji akan menghidupkan koperasi dan membuka bank tani dan nelayan apabila dirinya dipercaya rakyat Indonesia memimpin bangsa ini lima tahun ke depan. "Kami juga akan membangun banyak waduk untuk mengairi lahan pertanian rakyat," kata Prabowo saat berkampanye di alun-alun Kota Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (24/6).

Di hadapan ribuan warga yang memadati alun-alun Kota Bangkalan itu, Prabowo mengatakan Indonesia adalah negara kaya dengan potensi sumber daya alam (SDA) di urutan ke-5 dari 200 lebih negara di seluruh dunia. Namun kekayaan tersebut "dibawa" keluar negeri, sehingga rakyat Indonesia tidak bisa menikmatinya. "Saya tidak ingin rakyat Indonesia, menjadi orang asing di negerinya sendiri," ujarnya.

Kekayaan SDA Indonesia, tersebar di seluruh kepulauan yang ada di belahan negeri ini, baik itu di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Irian Jaya. Akan tetapi SDA yang telah terekploitasi justru mengalami kebocoran, karena banyaknya koruptor yang menjual kekayaan Indonesia ke pihak asing, sehingga rakyat tetap dalam kemiskinan.

Dalam kesempatan itu Prabowo bahwa kini dirinya telah mengumpulkan 150 guru besar di nusantara ini untuk merancang pembangunan di Indonesia agar lebih maju, mandiri dan berdaya saing, sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia. "Ke depan apabila saya diberi amanat memimpin Indonesia, saya akan menaikkan penghasilan rakyat hingga 2 setengah kali lipat, dari penghasilan yang mereka dapat saat ini," tandas Prabowo.

Lebih lanjut ia menyatakan, akan menambah 2 juta hektare sawah baru, 2 hektare lahan nabati dan beoenergi, serta 30 ribu kilometer jalan, dan 30 ribu kilometer jalur kereta api.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement