Rabu 04 Jun 2014 17:27 WIB

Allianz Life Syariah Daftarkan Agennya Sertifikasi

Rep: Friska Yolandha/ Red: Hazliansyah
Allianz
Foto: ap
Allianz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Allianz Life Syariah menyatakan telah mendaftarkan agennya untuk sertifikasi keagenan asuransi syariah.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bekerja sama dengan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) melaksanakan program sertifikasi bagi tenaga penjual syariah.

"Kami sudah mendaftarkan 700-800 agen untuk sertifikasi dari AASI," kata Sharia Business Manager Allianz Life Syariah Abdul Chalik di Jakarta, Rabu (4/6).

Agen memiliki peranan penting dalam pendistribusian produk asuransi syariah. Setidaknya 95 persen pendapatan premi diperoleh dari distribusi keagenan. Di Allianz, keagenan berperan 87 persen atas pendapatan premi bruto perseroan.

Saat ini, Allianz Life Syariah memiliki 16 ribu agen. Sebanyak 7.258 agen telah diberi pelatihan dan sertifikasi secara internal. Selama ini memang belum ada sertifikasi secara resmi untuk agen asuransi syariah.

Dengan adanya program dari AASI dan AAJI, diharapkan agen asuransi syariah terutama Allianz mampu memberikan kontribusi yang lebih baik bagi perseroan.

Allianz Life Syariah berharap semua agen yang ada bisa tersertifikasi. Namun, hal tersebut dilaksanakan secara bertahap. "Jadi nanti agen kami punya dua kartu, yaitu sertifikat untuk menjual produk life dan syariah," kata Chalik.

Tahun ini, perseroan akan menambah lebih banyak agen asuransi. Diharapkan, tahun ini jumlah agen asuransi dapat bertambah 15 persen.

Pertumbuhan agen diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar Allianz Life Syariah atas induk usaha. Sejauh ini, perseroan berkontribusi 10 persen atas induk usaha secara keseluruhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement