Sabtu 24 May 2014 06:11 WIB

Harga Emas Kembali Turun

Emas Batangan (Ilustrasi)
Foto: AP Photo
Emas Batangan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Jumat (23/5) atau Sabtu (24/5) pagi WIB, menyusul data positif penjualan rumah AS dan penguatan di pasar saham AS. Kontrak emas yang paling aktif untuk penyerahan Juni turun 3,3 dolar AS atau 0,25 persen, menjadi menetap di 1.291,7 dolar AS per ounce. Emas mengakhiri pekan ini dengan penurunan tipis 0,1 persen.

Departemen Perdagangan AS pada Jumat (23/5) mengatakan bahwa penjualan rumah baru AS naik untuk pertama kalinya tahun ini sebesar 6,4 persen menjadi 433.000 pada April. Kenaikan ini merupakan yang terbesar dalam enam bulan terakhir dan banyak analis percaya itu terutama didorong lonjakan permintaan di Midwestern AS. Laporan ini mengurangi kekhawatiran para pedagang tentang kemungkinan kemerosotan berkepanjangan untuk pasar perumahan real-estat.

Analis pasar percaya bahwa pasar emas akan tetap cenderung melemah di sekitar tingkat 1.300 dolar AS sampai ada pergeseran dinamika pasar, seperti pembalikan arah di saham, atau pengumuman mengejutkan dari Federal Reserve AS. Perdagangan emas di COMEX akan ditutup pada Senin (26/5) besok karena bertepatan dengan liburan Memorial Day.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement