Jumat 23 May 2014 13:21 WIB

Perluas Akses Pembayaran, Citilink Gandeng Carrefour

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya
Kantor pelayanan tiket Citilink.
Foto: Republika/Wihdan
Kantor pelayanan tiket Citilink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak perusahaan PT Garuda Indonesia, Tbk, Citilink, menggandeng PT Trans Retail Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Carrefour untuk memperluas akses pembayaran tiket. Dengan kerja sama tersebut, Citilink dapat menjual tiketnya melalui sales box di gerai Carrefour.

Presiden dan CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan kerja sama ini merupakan upaya untuk mewujudkan prinsip perusahaan, yakni simple, on time dan convenience. "Ke depannya kami akan memperluas akses pembayaran melalui kerja sama dengan berbagai mitra bisnis lainnya," ujar Arif dalam peresmian kerja sama antara Citilink dan Carrefour di gerai Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (23/5).

Carrefour Lebak Bulus merupakan sales box Citilink pertama dalam kerja sama tersebut. Ke depannya, sales box Citilink akan ada di semua 50 gerai Carrefour. Carrefour Lebak Bulus dipilih karena lokasinya yang strategis. Ia mengatakan, Jakarta Selatan memiliki populasi yang besar, banyak perkantoran dan memiliki akses tol langsung ke Bandara. "Channel distribution penting buat kita," ujarnya.

Arif mengatakan kerja sama tersebut merupakan kelanjutan dari kerja sama sebelumnya dalam bentuk payment point. "Dulu bisa bayar di Carrefour kalau pelanggan beli di website. Sekarang bisa reservasi tiket juga di Carrefour," ujarnya.

CEO Trans Retail Indoneisa Shafie Shamsuddin mengatakan, sales box tersebut merupakan jawaban terhadap konsumen yang ingin membayar atau membeli tiket Citilink. "Yang lebih penting, bagaimana kita memberikan servis yang lebih baik pada konsumen Carrefour," ujarnya. Ia mengatakan bahwa di mana ada Carrefour, di situ ada kerja sama dengan Citilink. Ia berharap kerja sama tersebut dapat meningkatkan jumlah konsumen Carrefour.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement