Senin 19 May 2014 11:20 WIB

YouTube Berencana Akuisisi Twitch

Rep: Niken Paramita/ Red: Nidia Zuraya
Situs video live-streaming Twitch
Situs video live-streaming Twitch

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- YouTube dan situs video live-streaming Twitch menyepakati akuisisi antara kedua perusahaan. Seperti dilansir TechSpot, Senin (19/5), rencana akuisisi senilai 1 miliar dolar AS ini akan diumumkan dalam waktu dekat.

Jika kesepakatan ini terjadi, maka akan menjadi akuisisi terbesar yang dilakukan YouTube setelah YouTube dibeli Google pada 2006 lalu. Kehadiran Twitch juga akan memperpanjang portofolio YouTube sebagai situs layanan berbagi video.

Twitch merupakan salah satu situs video live-streaming terbesar terutama streaming video game dan e-sport. Dengan layanan live-streaming pengguna dimungkinkan langsung untuk menggunggah video saat tengah bermain game. Situs ini dikunjungi 45 juta pengguna setiap bulannya dan satu juta pengunggah video per bulan.

Sejatinya YouTube juga sudah memiliki layanan serupa, hanya saja layanan video streaming YouTube belum sesukses Twitch. Meski begitu baik YouTube maupun Twitch belum memberikan konfirmasi secara pasti mengenai kabar ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement