Rabu 07 May 2014 15:32 WIB

Manjakan Konsumen, Global Teleshop Hadirkan 'Androidland'

Android.
Foto: wired.com
Android.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan distribusi, ritel, dan layanan purnajual produk seluler PT Global Teleshop, Tbk menghadirkan gerai 'AndroidLand', khusus ditujukan kepada konsumen ponsel dan komputer tablet bersistem operasional Android.

"Dari 2013 hingga sekarang penjualan ponsel dan tablet berOS (Sistem Operasional) Android merajalela. Maka itu, kami ingin membuat tempat khusus untuk handset dan lainnya yang menggunakan Android," ujar Direktur Keuangan Global Teleshop, Januar Chandra, setelah pemaparan kinerja perusahaan di Jakarta, Rabu (7/5).

Januar menuturkan, melesatnya penggunaan sistem Android, tidak hanya oleh satu pabrikan, namun juga banyak pabrikan, membuat perseroan melakukan manuver bisnis untuk menghadirkan 'Androidland' ini, yang setiap pembangunan gerainya membutuhkan investasi Rp 1,5 miliar-Rp 2 miliar. "Kini, banyak merek yang menyajikan Android. Oleh karena itu kami di bisnis ritel juga melihat perlu untuk membuat sebuah AndroidLand," ujar dia.

Hingga kuartal I 2014, kata dia, perusahaan telah merealisasikan gerai 'Androidland' di tiga lokasi di wilayah DKI Jakarta dan kota penyangga sekitarnya. Januar masih enggan menyebutkan berapa target 'Androidland' yang akan dibangun pada 2014 ini dan beralasan, perseroan masih mengkaji potensi peningkatan permintaan ponsel dan komputer tablet Android.

"Pastinya tentu akan bertambah. Namun untuk target, nanti dulu. Kita ingin pantau terus apa (penjualan produk bersistem Android) naik atau stagnan," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement